Wednesday, August 31, 2016

Resep MPASI : Perkedel Jagung Keju for Baby (8m+)


Perkedel jagung, biasanya yang dibuat perkedel itu kentang, tahu. Nah yang ini jagung. Jagung biasanya identik dengan bakwan jagung. Saya juga suka itu. ada yang pernah buat? Atau malah jadi makanan favorit? Dua-duanya saya alami. Ini adalah makanan favorit saya saat kecil, sekarang juga, tapi hampir terlupakan karena yang ingat bakwan jagung terus. Hehehe. Dulu pas masih kecil, budhe sering buatin ini, enak rasanya, manis dan gurih. Dan kemarin pas buat ini saya sambil mbatin, semoga rumaisha suka juga. Dan ternyata dia emang suka. Hahaha, pas saya cobain yang buat dia, rasanya emang enak banget. Manis dan gurih. Nyesel ngga bikin lebih banyak. Hehehe. Ada yang mau coba? Bisa untuk sang buah hati atah untuk camilan sendiri. Makan perkedel jagung saat hujan, rasanya maknyussss, apalagi pakai sambal bawang, makin mantap. Hujan di luar hujam juga di mata. Hahaha.

Ok cus ke resepnya. Ini kreasi saya sendiri, dengan bahan yang ada di kulkas. Ini bisa untuk 2 sampai 3 kali makan, tergantung anaknya makannya banyak apa nggan. Kalau rumaisha, jadi dua kali makan. Siang dan sore.

Bahan:
- 1 buah jagung manis ukuran sedang.
- 1 batang daun bawang, ambil bagian putihnya saja
- 1 siung bawang putih
- 1 buah kuning telur ayam kampung
- 3 kuntum brokoli
- 1 buah wortel ukuran kecil
- Keju parut secukupnya
- UB / ELOO untuk menggoreng

Cara membuat :
- Parut jagung manis, sisihkan
- Rebus brokoli dan wortel sampai lunak, angkat lalu cincang sesuai kemampuan makan bayi, untuk brokoli ambil bagian bunganya saja
- Haluskan bawang putih
- Cincang halus daun bawang
- Campur semua bahan jadi 1, aduk rata
- Panaskan UB atau ELOO, goreng hingga berubah warna dan matang
- Sajikan dengan mashed potato atau nasi lembek

Mudah banget kan? Simpel tapi sudah lengkap nutrisinya, ada sayur, protein, karbohidrat, dan lemak. Selamat mencoba moms.

Update :Rumaisha doyan banget, alhamdulillah.
Dan dua hari setelahnya, saya buatin ini lagi cuma sayurnya tak tambahin bayam (sama bayamnya juga direbus dulu) dia makin lahap makannya. Bundanya juga ikut nyomotin, hahaha. Sekali makan rumaisha habis 2 buah perkedel dan nasi lembek segitu sisa dikiiiiit banget. Karena padat jadi cepat kenyang mungkin ya.
Beberapa minggu kemudian akhirnya bisa beli oregano. Jadi cobain deh buat perkedel jagung pakai oregano, ternyata enaaaak. Rumaisha aja makannya lahap. 

perkedel jagung dengan oregano

0 comments:

Post a Comment