Wednesday, August 31, 2016

Usia 9 bulan, rumaisha imunisasi campak

karena habis imunisasi lupa foto jadi pakai foto ini aja, hehe

Yeay hari ini rumaisha imunisasi campak. Dan sepertinya pemilihan waktunya kurang tepat. Kenapa? Karena saya sedang haid, dan ini hari ke dua, lagi banyak-banyaknya. Kenapa emang dengan haid? Ada masalah? Tentu saja masalah karena saya punya anemia / darah rendah. Saat haid bisa sampai pingsan kalau terlalu banyak aktifitas. Nah ini, sudah malamnya rumaisha tidur ngga nyenyak karena kecapean habis dorong sepeda mini, bobo nya gelisah dari jam setengah 3 sampai jam 4an. Setelah nenen dan tak pijitin, akhirnya tidur pulas juga. Tapi saya juga kurang tidur. Mana malam ini ayah ngga pulang, bantuin acara juniornya. Harus bangun pagi, nyiapin sarapan buat rumaisha tapi ternyata ngga sempat masak sodara-sodara buat, rumaisha bangun jam 5.15 . Pagi banget nak, ibu baru selesau mandi kamunya bangun. Ya sudah, ngga jadi masak malah ngajak rumaisha belanja di warung sekalian jalan pagi, muterin 1 RT, hahahaha. Pulang - pulang langsung masak air, trus rumaisha tak ajak jemur pakaian. Dianya anteng aja di stroler sambil liatin ibunya jemur, kadang malah triak. Hahaha.


Perjuangan masih berlanjut, setelah mandiin rumaisha masih harus nyuapin lagi. Karena ngga sempat masak, rumaisha sarapan sama oatmeal+keju. Dua-duanya makanan kesukaan rumaisha. Dan ternyata habis sarapannya moms. Alhamdulillah.

Setelah itu jam 7.30 langsung cus ke puskesmas terdekat, jalan kaki. Dengan badan lemas dan perut keroncongan saya berjalan menyusuri jalan aspal menuju puskesmas. Halah lebay. Imunisasinya rumaisha pilih di puskesmas biar ga ngantri panjang kaya di rumah sakit dan lebih dekat dari rumah. Hehe. 

Sampai sana sudah antrian 27 aja. Menunggulah disana, tapi eh tapi rumaisha sama sekali ngga bosan diajak nunggu, dia malah ketawa-ketawa liat banyak orang. Sambil titah dan liat banyak adek bayi, senyuuuuuum terus. Duh nak seneng banget kamu ya........

Dan satu jam kemudian di panggil. Dan rumaisha dalam 2 minggu sudah naik 3 ons sodara-sodara, seneng banget bundanya. Soalnya kemarin tanggal 14 timbang di posyandu rumaisha turun 5 ons aka 1/2 kilo. Huhu, makanya lagi program penaikan berat badan lagi. 

Ini aja sama bu bidan rumaisha dibilang sudah kaya anak besar saja. Rambutnya tebel banget. Hihihi. Emang, ayah ibunya aja mikir gitu kok bu bidan.
Dan pas di suntik, rumaisha cuma nangis sikiiiit banget. Habis itu diem, dan tidur setelah tak ayun-ayun bentar. Ngantuk juga soalnya lah bangun pagi bener, baru tidur lagi jam 08.50. Setelah dapat obat pulang deh, jam 09.00 sudah di rumah lagi. Pulangnya dijemput ayah, hehe. Ayah datang pas sebelum rumaisha dipanggil.

Sampai rumah saya langsung masak, soalnya saya dan ayah rumaisha sudah lapar beraaaaat. Hahaha.
Dan seharian tadi rumaisha itu ngga demam, cuma anget dikit aja. Tapi dia ngga selincah biasanya, mungkin karena nggregesi apa ya bahasa indonesianya, ya gitu lah ya. Biasanya minta titah kesana kemari, naik sepeda, hadeeeh capenya. Untungnya tadi cuma bentar aja. Saya sudah pusing, untungnya tadi pagi ngga lupa minum sari kurma dan sangobion. Kalau ngga, tepar sudah.
Hari ini meskipun cape tapi rumaisha suoer kooperatif, jadi ngga terlalu cape banget. Tapi pas malam kepala pusing tujuh keliling, rumaisha tak kasihin ke ayah. Maaf ya yah ganggu kerjanya, daripada nanti ada apa-apa sama rumaisha. Hehe.

Yah begitulah cerita hari ini. Panjang dan lebar membentuk luas. Sekedar ingin cerita saja. Jadi Ibu itu harus sigap, sakit ngga sakit harus tetep semangat dan tenang, supaya baby tetep tenang ngga rewel. Oiya rumaisha juga ngga rewel bkaa. Paa imunisaai yang awal dulu juga ngga rewel banget, masih biasa. Alhamdulillah.

Jangan lupa bersyukur hari ini.
 

0 comments:

Post a Comment