Thursday, September 1, 2016

Buat roti bakar pakai setrika, emang bisa? Mau tahu caranya?


Saya pernah. Hahahaa, emang bisa? Tentu saja bisa, saya aja dulu jaman masih kuliah hampir tiap pagi buat roti bakar pakai setrika. Maklum anak kosan, ngga punya teflon setrika pun jadi. Ngga percaya? Coba saja buat. Rasanya ngga kalah sama yang di buat pakai teflon ataupun pakai alat pemanggang roti. Sebenarnya ini juga saran dari temen, awalnya ngga percaya juga tapi ya tak cobain. Penasaran sih. Hehehe. Penasaran? Yuk lanjut bacanya.

Alat yang dibutuhkan juga pasti semua orang punya, anak kos seperti saya dulu saja punya. Yang udah pada jadi ibu pasti punya dong.

Alatnya cuma :
- 2 lembar Kertas HVS/QUARTO
- Setrika
- Dan pastinya roti tawar dan isiannya, mau meses, susu, keju, buah, mentega atau apa pun itu boleh aja, sesuai selera

Trus caranya? Gampang.
- Colokin dulu setrikaan, tunggu sampai benar-benar panas
- Sambil nunggu panas, ambil roti tawar beri isian (biasanya saya pakai meses)
- Taruh roti tawar tadi di atas kertas, lalu tutup lagi dengan kertas satunya
- Setrika roti tawar seperti menyetrika baju, hanya saja tahan di tempat yang sama ngga banyak gerak.
- Setelah matang, balik roti beserta kertasnya (biar cepet) lalu setrika lagi sampai matang
- Setelah matang semua, sajikan bersama susu coklat, meses, dan keju atau ditambahkan pas mau bakar juga boleh. suka-suka si. Kalau saya masak dulu rotinya hehe, biar kriuk luar dalam.



Rasanya kriuk-kriuk, enak.
Cobain aja. Hehe. 

Wah, nulis ini jadi inget jaman masih muda dulu yah walaupun sekarang juga masih muda, tapu sudah ada yang ngikutin kemana-mana, anak. Hahahaha

Selamat mencoba, mungkin ada yang ingin merasakan hidup anak kos bagi yang belum pernah ngekos. Hehe.

4 comments:

  1. hahahaha... caranya boleh juga :p.. aku kira ini cuma di komik2 aja mbak.. ga bisa dipraktekin di dunia nyata.. trnyata bisa yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, hehehe, dicoba aja, rasanya ngga kalah sama yang pake teflon, hehe

      Delete
  2. Wah ini anak kost banget :D hahahah. Wajib tau ini buat anak kost yang pengen makan enak tetapi tetap murah atau hemat :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, lumayan kan jadi bisa nabung.

      Delete