Friday, September 9, 2016

Camilan : Agar-agar labu parang, menu favorit rumaisha (8m+)


Seneng banget kalau sudah posting makanan favoritnya rumaisha, hehe. Soalnya kebayang lahapnya rumaisha pas lagi makan. Hehe. Jadi bawaanya seneng. Ibu mana sih yang ngga seneng anaknya doyan makan.

Ceritanya saya kepo, boleh ngga sih ngasih agar-agar buat baby 9+ eh ternyata banyak share resep, jadilah kemarin rumaisha saya buatin agar-agar labu parang, resepnya seperti biasa dari blognya mami kenzie. Rumaisha beberapa kali nyoba resep disitu doyan, jadi ambil deh dari sana.

Dan ternyata rumaisha sukaaaaaaa banget, alah lebay nya. Tapi beneran dia doyaaan dan lahap banget. Sekali makan habis 4 sampai 5 buah. Haha, mungkin seger kali ya panas-panas makan agar-agar dingin, jadi nyesss. Hehe.

Dan, besoknya saya buatin lagi cuma tak ganti buah jeruk, tetep aja doyan. Rumaisha suka makanan dingin. Haha.

Nah ini dia resep agar-agarnya
Bahan:
- 100 gr labu parang
- 1/2 sdt agar-agar plain (saya pakai swallow)
- 200 ml air

Cara membuat:
- Kukus labu parang sampai matang, lalu blender sampai halus
- Masak agar-agar dengan 200 ml air menggunakan api kecil sampai mendidih
- Angkat, diamkan sebentar lalu masukkan labu oarang
- Cetak sesuai keinginan
- Sajikan dingin lebih enak (tapi pastikan dulu si kecil dalam keadaan sehat ya)

Mudah kan?
satu kali masak dapat 12 cetakan, lebih sedikit tak taruh di gelas, hehehe.
berantakan ngga apa lah ya, ngga sempet buat bersihin, keburu rumaisha pengin makan, hehehe

1 bungkus agar-agar swallow bisa buat beberapa kali masak. Rasanya enak walau tanpa gula, gampang buatnya, sehat, hemat. Pilihan ibu cerdas. Hahaha, mulai lagi deh. Selamat mencoba moms.
Kalau mau lihat resep aslinya disini ya.

update : rumaisha tak buatin yang rasa mangga, tetep doyan. emang dasar suka agar-agar berarti. heheh. Rumaisha ngga ada bosennya kalau makan ini. lahap terus.

Lihat juga resep mpasi favorit rumaisha yang lain ya.

Pancake labu keju, camilan sehat dan enak saat si kecil gtm



6 comments:

  1. Labu parang? Labu yang guede..yang warna jingga, yang sering muncul klo pas puasa itu bkn mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu kayanya blewah mbak, buat bikin es, tapi kayanya enak juga dibuat agar-agar, hehehe
      Kalau kabu parang biasanya buat masak juga mba, emang bentuknya hampir mirip sama blewah, gede juga

      Delete
  2. eh labu parang jadi agar-agar bisa ternyata ya ..cobain ah makasih resepnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, kalau mau lebih manis labunya ditambah aja mbak . . .

      Delete
  3. Wah... boleh dicoba nih resepnya. Anak-anak saya pasti suka. Tfs,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diatas 1y boleh ditambah gula mbak biar lebih manis, kemarin sisanya saya tambahin gula, eh dimakan sama ayahnya rumaisha, hehehe. selamat mencoba mbak.

      Delete