Monday, September 19, 2016

Camilan dan sarapan: Banana oat pancake (8m+)

pancake dengan bahan yang dibelnder

Rumaisha sudah dua kali ini sarapan pakai banana oat pancake, dan doyan. Makannya lahap. Nambah satu lagi makanan favoritnya rumaisha.
Pancake nya saya cobain dengan dua cara masak yang berbeda, alhamdulillah suka semua.
Ini resep pas pertama rumaisha makan banana oat pancake
Bahan :
- 1 buah pisang ambon atau sunpride ukuran sedang
- 2 sdm oatmeal
- 1 butir kuning telur
- Keju parut secukupnya (optional)
-UB/ eloo
Cara membuat :
- Haluskan pisang menggunakan garpu
- Tambahkan oatmeal, kuning telur dan keju parut, aduk rata
- panaskan UB/eloo, tuang adonan menggunakan sendok, goreng sampai kedua sisi kecoklatan, lakukan sampai semua adonan habis.
- sajikan selagi hangat
Pas nyobain resep di atas emang sih jadinya ngga pancakeable, halah bahasanya. Tapi enaaak bangey, pisangnya kerasa banget, manis, udah gitu gurih dari keju dan UB nya. Hmmm mantap. Enak pokonya. Lah ini masak buat anak atau buat sendiri. Hahaha. Masak buat rumaisha, tapi emaknya ikutan icip-icip juga donk. Hehehe.
Nah kalau untuk resep yang kedua, setelah googling-googling pada di blender pancake nya. Jadi deh ikutan diblender juga adonannya.
Bahan :
- 1 buah pisang ambon sedang
- 1 buah kuning telur
- 2 sdm oatmeal
- Keju parut secukupnya
- UB /eloo 
banana oat pancake resep pertama

Enak banget lho pancake nya. Pisangnya kerasa banget. Walau oatmealnya ngga diblender dulu tetep lembut sedikit bertekstur.Yah walaupun bentuknya seperti itu, maklum baru belajar bentuk pancake yang baik dan benar, tapi yang penting rasanya. hehehe. Fotonya agak ngeblur karena sambil gendong rumaisha, ngga sadar kalau fotonya ternyata blur semua. Udah bentuknya ngga karuan, kemakan sedikit, blur lagi. Paket komplit, hahay.

Nah kalau resep yang kedua semua bahannya diblender. Jadi kaya adonan kue, lembut. Kalau resep yang kedua rasa pisangnya kurang berasa, mungkin harua ditambah pisang kali ya. Tapi tetep enak kok. Rumaisha aja makannya banyak.

Cobain aja dua-duanya trus rasain sendiri bedanya. Walau bahan sama cuma beda di proses rasanya tetep beda ya. Hehehe.
Selamat mencoba.

2 comments:

  1. aku mau bikiiiin ah ^o^... tp jujurnya, kalo bikin pancake yg biasa, ga prnh sukses mbak bikin yg cantik kayak si resto pancake beneran.. tp rasa sih lumayan ;p bntuknya aja pasti kacau

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya juga gitu, bentuknya ngga secantik kaya di gambar atau resto, tapi rasa lumayan lah . . .

      Delete