Friday, September 16, 2016

Fritata oat sayur, menu mpasi 4 bintang yang simpel dan enak (8m+)


Menu ini saran dari temen, pas anaknya gtm dibuatin fritata oat sayur makannya lahap banget. Nah karena satu dan lain hal baru bisa dicoba sekarang. 

Reaksinya rumaisha pas makan ini ternyata biasa-biasa aja, haha. Padahal rasanya gurih, enak. Biasa, setiap masak buat rumaisha saya pasti nyobain, buat mastiin rasanya enak apa ngga sekaliin icip-icip. Hehe. 

Pagi rrumaisha tak suapin ini , dianya ogah-ogahan. Jadi makannya cuma sedikit padahal siangnya mau ke kebun binatang, dan fritata oat sayur ini buat bekalnya. Eh dianya malah ogah-ogahan makan. Karena minum susu kali ya. Soale sorenya tak suapin lagi, makannya cepet, kunyah telen gitu. Kayanya benet-bener laper nih anak. Haha. Resep yang disini sudah saya modifikasi, menyesuaikan isi kulkas. Hehe.

Bahan fritata oatvsayyts:
- 2 sdm oatmeal
- 1 butir telur ayam kampung
- 3 kuntum brokoli, cincang ambil bagian bunganya saja
- 1/2 buah wortel, cincang
- 100 ml kaldu
- 2 sdm keju parut
- UB/ eloo untuk menggoreng

Cara membuat
- Masak oat dengan air kaldu sampai mengental
- Masukkan wortel dan brokoli, aduk terus.
- Matikan kompor, angkat
- Campur dengan keju parut dan telur, aduk rata
- Panaskan wajan anti lengket, goreng dengan api kecil, lebih baik ditutup biar matang sempurna

Selamat mencoba moms. Oh iya, berikut resep asliny. Siapa tahu mau nyobain, monggo . . . . .
Jadi keliatan deh, buatan sendiri ngga sebagus yang ada di foto resepnya, hehehe. yang penting rumaisha suka. 

resep asli fritata oat sayur

6 comments:

  1. Wah, boleh dicoba nih. Balita saya sangat suka makanan yang digoreng. Yang ini walaupun digorwng tapi tetep sehat, ya. Tfs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama mbak, balita saya juga lebih suka makan goreng daripada berkuah, hehehe. iya selamat mencoba mbak . . . semoga anaaknya suka

      Delete
  2. kalo cemilan2 begini, aku yg ibunya aja suka mbak :D.. coba ntr mau bikin ah, si kakak ini yg makannya rada susah... banyak bgt ga maunya -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak kalau yang begini-begini emaknya juga suka. siip, semoga si kakak suka mbak.

      Delete