Wednesday, September 7, 2016

Pancake labu keju, camilan sehat dan enak saat si kecil gtm (8m+)


Pancake labu ini bener-bener penolong saat rumaisha gtm hari ini. Hari ini kan saya buatin bening bayam, brokoli, labu buat rumaisha biar selang seling makannya kering dan berkuah. Tapi tapi tapi ternyata rumaisha ngga mau makan, cuma 3 suap, itu pun yang kemakan labu dan nasinya. Habis itu gtm dan nangis. Haduh nak, akhirnya disudahilah makan siang hari ini drama. Akhirnya habis minum susu, rumaisha pun tertidur. Eh saya juga ikut ketiduran ngeloni si eneng cantik ini, sebentar sih. Dan saya pun langsung buka album, terpilihlah resep pancake kentang keju daru blognya mami kenzie. Berhubung kentangnya tinggal 1 yang kecil banget, saya ganti jadi labu dan tak tambahin sayur, biar tetep makan sayur. Hehehe.

Kalau mau cek resepnya disini ya .

Siang-siang masak di dapur itu sesuatu banget, keringat ngga berhenti mengalir. Tapi demu si eneng, saya belain masak siang-siang biar rumaisha mau makan, dan taraaaa jadilah pancake labu keju ini.

Bahan :
- 1 genggam labu parang
- 1/4 wortel
- 2 kuntum brokoli
- 2 sdm keju parut
- 2 sdm tepung terigu
- 1 buah kuning telur
- 1 sdm UB  (Unsalted Butter)
-  50 ml kaldu (rumaisha ngga pake lagi kosong stok kaldunya, dan karena tadi labunya di rebus cuma butuh 20 ml air)

Cara membuat :
- Kukus labu, wortel, dan brokoli ( tadi rumaisha labunya direbus, biar cepet, hehe) lalu haluskan
- Campur semua bahan jadi satu, aduk rata. Jangan terlalu cair.
- Panaskan UB di wajan anti lengket atau teflon, masak sampai kecoklatan. Lebih bagus lagi saat masak ditutup ya biar merata matangnya.
- angkat dan sajikan.

Pas rumaisha bangun tidur, langsung tak suapin dan lep lep, makannya lahap, habis setengah pancake sama nyemil buah semangka.

Dan sorenya, tak suapin lagi, eh habis 1 buah pancake. Padahal cuma selisih 2 jam setelah makan siang dan dia juga habis minum susu. Hahaha. Seneng banget rumaisha. Ibunya juga ngga kalah seneng liat rumaisha makannya pinter.

Malamnya masih tak kasih lagi, sedikit, buat camilan. Eh ngga lama setelah makan, dia minta minum susu trus tidur. Alhamdulillah.

Makasih banget mami kenzie buat resepnya. Rasanya enak, manis dan gurih, saya aja doyan. Hehe.
Monggo buat yang mau nyobain, buat sendiri ataupun buat mpasi si kecil.

5 comments:

  1. pancake aku doyan banget :).. slalu suka sarapan pake ini... coba ya ntr resepnya mbak... kali aja anakku juga doyan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, semenjak rumaisha seneng pancake jadi seneng nyobain bahan bary buat oancaje

      Delete
  2. Mau cobin ah, anakku suka pancake tapi blm pernah ubikinin dr bahan labu ini TFS :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silakan dicoba mak april, semoga suka.

      Delete
  3. Wah banyak penggemar pancake nih, seneng banyak temennya, bisa bagi-bagi resep buat sarapan

    ReplyDelete