Tuesday, September 13, 2016

Review Pospak (popok sekali pakai) : merries, pampers, mamypoko, sweety, fitti, happy nappy, pokana


Varian popok yang pernah rumaisha pakai. Semua ukuran M kecuali yang pampers ukuran L
Kali ini saya tidak nulis tentang resep mpasi ataupun resep keluarga, saya akan menulis tentang review pospak atau popok sekali pakai. Kebanyakan orang menyebutnya pampers, tapi salah kaprah (kadang saya juga suka lupa, hehe) , karena pampers adalah merk pospak tapi mungkin karena pampers adalah merk yang pertama kali orang kenal makanya kebanyakan orang menyebutnya pampers bukan pospak. Hehehe.
Review ini saya tulis berdasarkan pengalaman, karena pospak yang saya review sudah pernah dipakai sama rumaisha. Hehehe. Soalnya pemakaian pospak itu cocok-cocokan, cocok di bayu dan juga cocok di kantong. Bener kan? Hehe.
Rumaisha memakai full pospak sejak umur 3 bulan. Saat usia 2 bulan, hanya malam haru saja dia pakai pospak, dan cucian pasti menggunung setiap hari. Repot saat hujan terus, popok ngga kering-kering. Pengalaman. Akhirnya setelah 3 bulan, rumaisha full pospak siang malam.  

Ok, cukup basa basinya, kita lanjut ke reviewnya saja.

1. Pampers baby dry pants
Pospak merk pampers ini adalah pospak pertama yang saya cobakan ke rumaisha. Rumaisha cocok pakai ini, apalagi pospak nya lembut dan tipis, jadi ngga menggembung pas dipakai, cuma pas penuh aja jadi berat. Hehe. Jahitannya juga rapi, ngga bunyi kresek-kresek. Rumaisha ngga ruam popok selama memakai pampers, karena tetap kering walau sudah penuh. Setiap beli online pasti beli yang ini juga ukuran kecil buat jaga-jaga kalau popok pesanan belum sampai.

pampers tampilan belakang
pampers tampilan depan

   
2. Pampers premium care (tape)
      Rumaisha pernah pakai ini saat di spm stok merries good skin-nya kosong, jadi ayah inisiatif pilih pampers. tapi ternyata ayah ngga liat dulu yang dibeli itu pants atau tape, dan ternyata ayah beli yang tape. ya sudahlah, sudah dibeli ngga bisa dibalikin lagi. yah begitulah kalau ayah pergi belanja sendiri. kalau beli langsung ambil ngga liat harga ngga dibandingin dulu, cuma ngecek exp date nya aja. hahahaha. tapi makasih ya ayah.  Nah pampers premium care ini popoknya lembut, tipis jadi ngga menggembungkaya pakai celana berlapis-lapis, hehehe, menggembungnya kalau pas penuh aja. hehehe. perekatnya juga kuat, bisa di pasang berkali-kali. rumaisha cocok pakai ini, ngga kena ruam popok atau bekas di paha juga ngga ada. cuma ada bekas di perut, mungkin karena saya adjust perekatnya terlalu kenceng dan pas dia banyak gerak jadi ya mbekas di perutnya. Popoknya juga tetep kering walau sudah penuh. oh iya kalau yang premium itu ada wetness indicatornya, jadi lebih gampang ngecek popoknya. cuma ya harganya lumayan mahal. hehehe. jadi cuma sekali beli ini.

3.Merries good skin
      Nah, kalau yang ini popok langganannya rumaisha. Karetnya lembut, ngga bekas di perut ataupun di paha. popoknya juga lembut, lebih tebel sedikit daripada pampers tapi ya ngga terlalu menggembung kalau dipakai. popoknya tetap kering walau sudah penuh. selama pakai ini alhamdulillah rumaisha ngga pernah kena ruam popok. harga lebih murah dan popoknya juga bagus, lembut. cuma di spm sering kehabisan, jadi sekarang belinya online. hehe, harga lebih murah plus gratis ongkir pula, kan lebih hemat. Pesennya pas stok popok tinggal setengah, jadi pas habis pas datang popoknya.
review lebih lengkap disini ya :
Review Popok Sekali Pakai (pospak) : Merries Good Skin

merries good skin tampilan depan

merries good skin tampilan belakang

4. Merries premium
      Kalau yang ini kejadiannya hampir sama kaya pas beli pampers premium care, merries good skin kosong akhirnya beli yang ini, hahaha, ayah belanja sendiri soale. Ini terjadi sebelum mulai belanja online. Merries premiun ini yang warna bungkusnya putih dan masih ada tulisan jepangnya. popoknya gimana? Bagus, karetnya lembut, jahitannya rapi, tetap kering walau sudah penuh, untuk dalamnya beda sama yang merries good skin, testurnyaada buletan-buletannya, mungkin biar lebih cepat nyerap pipis, kalau yang good skin rata. popoknya halus luar dalam. untuk ukuran M nya sedikit lebih besar daripada ukuran M nya merries good skin. di merries premium ini ada wetness indicator dan ada semacam perekat untuk menggulung dan merekatkan popok setelah digunakan, jadi buangnya lebih rapi kotoran ngga kemana-mana karena sudah tergulung rapi. Karakter usaginya lucu-lucu. Rumaisha pakai ini juga ngga kena ruam popok. Terus harganya? sudah pasti lebih mahal dari yang good skin, ngga beda jauh sama pampers premium care. Walaupun bagus banget popoknya, beli ini cuma sekali karena mahalnya harga. Jadi setelah beli yang good skin, sisa popok merries premium ini disimpan, dipakai pas pergi-pergi. lebih enak dan rapi buang popoknya, sama lebih tahan lam karena nyerap pipis lebih banyak.

merries premium tampilan depan

merries premium tampilan belakang

5.  Mamypoko standar Orange (yang lama)
Beli ini karena pas ada promo murah di onlineshop lazada sekalian nyobain karena rumaisha belum pernah pakai mamypoko standar sebelumnya. Popoknya lumayan lembut, daya serap ok, cuma karetnya agak kencang jadi mbekas di perut, agak kaku, dan walaupun baru pipis sedikit inner popok sudah menguning. Tapi rumaisha ngga ruam popok saat pakai ini.

Baca review mamypoko standar yang baru (warna kuning) disini ya:
Review Pospak (Popok sekali pakai) : Mamypoko standar

mamypoko standar tampilan depan

mamy poko standar tampilan belakang



















6. Mamypoko extra dry
Rumaisha pakai ini sudah lamaaaaa banget, pas awal-awal pakai popok makanya ngga ada fotonya. Maaf ya. Popoknya tuh lembut, ada wetness indicator, gambar karakternya winni the pooh lucu-lucu, daya serap ok. Dulu saya minta ayah buat beli popok ini aja tapi ternyata agak susah nyarinya dan harganya juga lumayan mahal. hehehe.

7. Sweety pants gold
Cerita si sweety gold ini sama kaya merries premium dan pampers premium care, ayah belanja sendiri dan stok merries good skinnya kosong (Sebelum mulai belanja online). Ngga tahu juga kenapa ayah pilih ini mungkin karena iklannya di tv kali ya. Hehe. Popoknya lembut, ada wetness indicator, karakter hello kitty-nya lucu-lucu, ada perekat buat menggulung popok setelah habis dipakai jadi lebih rapi dan kotorannya pun ngga kemana-mana. Rumaisha pakai ini ngga kena ruam popok.
Baca review lengkapnya disini ya:
Review popok sekali pakai (pospak) : Sweety Gold Pants

sweety gold tampilan depan

sweety gold tampilan belakang


















8. Fitti Day Pants
Nambah satu review lagi, yaitu fitti day pants. Pas lagi ceki-ceki di lazada ada promo fitti day pants M 56 dengan harga Rp 55.600 . Seorang Ibu yang pengin berhemat mana bisa ngga kepincut dengan promo ini. jadilah beli fitti day pants ini. sekalian nyobain popok baru. hehe. Dan ternyata popok ukuran M nya itu kecil, masih lebih besar Merries good skin atau merk popok premium yang lain. Pas dipake Rumaisha ketat banget, jadi ada bekas popok deh di pinggang. Popoknya sih lembut, tipis jadi ngga menggembung pas dipakai kecuali pas penuh ya sudah pasti menggembung. Gambar juga lucu-lucu, tapi sayang cepet penuh. jadi sehari bisa ganti 4 kali karena penuh. Mungkin karena kecil kali ya, makanya cepat penuh. Tapi alhamdulillah Rumaisha ngga kena ruam popok. Mungkin lain kali pesen yang L aja kali ya biar ngga kekecilan, apalagi Rumaisha udah tambah ndutan sekarang. Hehe.
fitti tampilan depan

fitti tampilan belakang
untuk review lebih lengkap disini ya:
Review Popok Sekali Pakai (pospak) : Fitty Daypants Mega Pack

9. Happy Nappy Smart Pants
Rumaisha nyobain popok baru lagi, Happy Nappy Smart Pants. Beli ini karena bungkusnya lucu, ada gambar keroppi nya dan ada aloe vera moisturizer-nya. Tapi beli yang kecil, karena baru nyobain. Ok, popoknya lembut,  lingkar pahanya lumayan gede jadi buat anak yang ndut pun masih bisa, trus daya serap juga ok, kalau gambar keroppi bagian belakangnya agak aneh kalau menurut saya sih, sama buat lingkar pinggangnya terlalu lebar melebihi lebar popok jadi keliatan aneh, adik saya juga bilang "kok popoknya aneh sih" , tapi so far so good, Rumaisha ngga kena iritasi atau ruam popok.
tampilan depan Happy Nappy Smart Pants

tampilan belakang Happy Nappy Smart Pants
review lebih lengkapnya ada disini ya.
Review Popok Sekali Pakai : Happy Nappy Smart Pants

10. Sweety Bronze Pants
Sweety ngeluarin popok jenis baru, Sweety Bronze Pants. Sepertinya ini adiknya Sweety Gold Pants, hehe. Beli ini barengan sama Happy Nappy, sekalian nyobain produk barunya Sweety. Harganya juga lebih hemat kalau menurut saya, dibanding produk sweety yang lain. Hehehe. Popoknya lembut juga, meski tak selembut yang gold, iya lah, Haha. Popoknya juga lumayan tebel sampai ke karet pinggangnya juga tebel jadi agak susah kalau disobek pas mau ganti popok. Akhirnya ya dilepas kaya celana aja biar lebih cepet. Daya serap sudah pasti ok. Selama pakai Sweety bronze, Rumaisha ngga ngalami yang namanya ruam popok, iritasi atau pinggangnya mbekas popok. Alhamdulillah. Ini bisa jadi alternatif lain kalau popok langganan Rumaisha belum datang. hehehe.


tampak sweety bronze bagian depan
tampak sweety bronze bagian belakang
Review lebih lengkapnya ada disini ya:
Review popok sekali pakai (pospak) : Sweety Bronze Pants

11. Pokana Pants
Setelah sekian lama jatuh cinta sama pospak ini karena lihat bungkusnya yang lucu nan imut akhirnya berkesempatan untuk mencobanya. Dan ternyata saya ngga salah jatuh cinta sama pokana, pospaknya lembuuuut banget, mulai dari karet pinggang, karet di lingkar paha, bagian luar dan dalam lembut semua. Udah gitu gambar popoknya yang warna warni, suka deh. Cuma karena saking lembutnya kadang kalau pas ngecek sudah penuh atau belum suka keliru, saya pikir sudah penuh ternyata belum, habis lembut banget walau sudah penuh isian / gel di dalam popok ngga nyebar. Rumaisha juga ngga kena ruam popok, perutnya pun mulus ngga ada bekas popok, recommended lah.



Review lebih lengkapnya disini ya:
Review Popok Sekali Pakai (pospak) : Pokana Pants

Yup, itulah beberapa merk popok yang pernah rumaisha pakai. Alhamdulillah sejauh ini rumaisha ngga pernah ruam popok, cocok pakai popok manapun. Alhamdulilah. Semoga artikel ini bisa membantu para moms yang lagi bingung nentuin merk popok buat sang buah hati. Artikel ini bisa jadi pertimbangan. Oya, saya kalau beli popok sekalian yang besar, isi 34 atau 58. Biar lebih hemat dan awet.  Semoga bermanfaat. InsyaAllah kalau nyobain popok baru akan saya update lagi. Belum keturutan nyobain goon, huhu. Semoga nanti bisa keturutan. Amiiin.

Silakan bagi yang mau share pengalaman pribadinya dalam memberikan pospak ke anak, jangan lupa sertakan link blognya ya, insyaAllah saya kunjungi balik.

Semoga bermanfaat.

update: Alhamdulillah sudah dapet goon, ditunggu review nya ya.

36 comments:

  1. Alhamdulillah, anakku cocok semuanya. Paling cuma Merries yang agak kudu lebih sering ganti. Cepet bocor, mbak, dipake anak saya mah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya bocor sih ngga, cuma cepet penuhnya. hehehe. jadi rasanya beraaat, hehehe.

      Delete
  2. Cobain Goon Mak. enak,tipis, sangat lentur.

    Saya biasa beli fitti krn sering diskon. Tapi kalo Goon diskon juga, lebih milih Goon.

    Gambarnya jg lucu, doraemon :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga pengin nyoba Goo.n sebenere, cuma belum ada diskon, hahaha. Biasa emak-emak kan suka nyari diskonan. hehe.

      Delete
    2. Mbk titin klo pakai goon pakai yang goon friend. Jngn yg goon smille baby,goon smile babay jelek banget. Anakq paki 3 jam ud kembung bngt. Flu d alfamart goon friend sering ada diskon,tp skr d alfa ufh jd goon smile baby.

      Delete
    3. Owh gitu ya mbak, makasih infonya mbak, kok kita sama nyari diskonan di alfamart juga. Hehe.

      Delete
    4. Owh gitu ya mbak, makasih infonya mbak, kok kita sama nyari diskonan di alfamart juga. Hehe.

      Delete
    5. Iya mbk... kemaren sya beli merek peampres dry isi 30 harganya 35.900. Ini hemat bgt mbk...
      Klo di alfaonline(toko ol alfmrt) masih diskon mbk sampai akhir februari 2017. Klo d toko sy blm tau. Soalnya blum beli lagi. Hehhe

      Delete
    6. wah, hemat banget mbak. Saya mau coba cek juga ah. Setelah survey harga pospak di alfamart atau indomaret ternyata lebih murah dibanding spm. Kemarin saya beli sweety pantz gold isi 34 seharga 59.900. Lumayan.

      Delete
  3. Mba, mau tanya, kalau mau beli pospak mending beli yang merk mana dulu Mba? Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pospak itu cocok-cocokan mba sama kulit bayi. saran sih mending beli beberapa merk buat dicobain belinya yang ukuran kecil aja jadi kalau muncul rash bisa langsung ganti. kalau menurut pengalaman saya yang paling lembut itu merries sama pampers.

      Delete
  4. Kalau saya pakainya merk mamypoko mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cuma sekali pakai mamypoko, hehe. mamypoko nya yang standar atau extra dry mba atau extra soft? saya belum pernah make itu.

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Maafff mbam ikut nimbrung.. Hihiihi kalau saya biasanya beliin yg mamy poko.. Dari yg extra dry sampai yg extra soft..
    Alhamdulillah dua2 nya bagus
    Kalau yg extra dry bahannya lembut jhitannya juga rapi.. Ada indikatornya juga untuk mncegah kebocoran.. Bagus kog
    Kalau yg extra soft malah lbih bagus lagi di atasnya extra dry.. Ada perekatnya kayak pampers yg premium agak kotoran tidak jatuh kmana2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya juga pengin nyobain yang mamypoko extra dry n rxtra soft cuma belum kesampaian. Sip, bisa jadi referensi bagus mbak, terima kasih.

      Delete
  7. Mba itu fiitynya M nya kecil ya.. baby mba bratnya brp? Anaku br 4 bln udh 7 kg nih.. bru mau beli itty M.. kekecilan ngga yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BB rumaisha pas beli ini itu 8 kg. bagian karet pinggangnya kekecilan, jadi ngecap merah2 deh. Kalau bagian paha mah masih standar. Kalau mau coba yang M mending beli yang isi sedikit dulu aja. Kalau cocok langsung beli Mega Pack aja, jauuuuuh lebih hemat.

      Delete
    2. mb kemarin baby azka beli fitty size L mmpung lagi promo jdi beli yg gede.. eh kok kulitnya ruam ya, brintis merah gitu. pdahal sbelumnya nyoba yg isi sedikit oke oke aja. apa mungkin ndak cocok?

      Delete
    3. Bisa jadi mba, dioles krim ruam popok mba tiap ganti popok. Jangan lupa di lap tisu basah n tisu kering baru dikasih krim. Coba pake yang lain dulu mba, kalau sudah sembuh baru dicobain lagu pake fittinya. Sayang udah beli banyak. Semoga cepet sembuh ruam popok ya baby azka 😊😊😊

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Hi bunda.. Baby ku 7kg pake yg fitti pants skrg, muat sih, cuma memang kekurangan nya, bagian karetnya trll ketat shg berbekas. Krn uda beli yg Mega Pack tetap sy pakaikan, tapi dirobek dikit karet kiri n kanannya hehe..

      Delete
    6. Samaan kita, saya juga tak sobek dikit bagian kanan dan kirinya. Hehehe.

      Delete
  8. Cocookk.. Pengen nyobaij happy nappyyyy

    ReplyDelete
  9. mau nanya nih bunda, kalo ganti pospak yang sebaiknya pakai apa ya ? saya memang sering ganti pospak pake tisu basah cuma kadang suka ada ketakutan kalau pemakaian berkepanjangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ganti popok biasanya saya juga pakai tisu basah terus di lap lagi pakai tisu kering atau handuk. Dan kalau bisa dioles krim, buat hindari ruam popok. Iya sih mba, ini saya juga lagi proses toilet training

      Delete
  10. Bun, aku rencana mau beli fitti ukuran S sebanyak 24pcs & megapack nya yg M, utk info ukuran bayi ku skrg 5.2 kg sedangkan aku pake pospak malem doang, Karena ada clodi.. Sehari paling banyak abis 3. Menurut bunda apakah itu semua akan terpakai sama bayi ku.. Maksudnya muat.. Makasi bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah kepake semua bun, kalau BB bayi naiknya banyak, mungkin karet pinggangnya sedikit sesak, bisa disobek sesikit bagian pinggangnya biar ngga sesak n berbekas.

      Delete
  11. Bund, itu waktu anaknya dipakein diapers Fitti berar badannya berapa Kg? And usianya berapa bulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngga salah itu waktu usia 1 tahun BB 8.5 kg

      Delete
  12. Yeayyy...ga sengaja ketemu mak mak blogger cantik..mbak titin.☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, kamu ada-ada aja min, emang lagi nyari apaan, bisa sampai disini 😁😁😁

      Delete
  13. Ikut nimbrung dong bun hehe^.^
    Kalo babyku nih anak mamypoko banget bun, dari yang standar, extra dry, sama extra soft cocok semua. Dan syukur harga pospaknya ngga terlalu menguras kantong, jadi bayi tenang, ibu senang :D
    fyi, aku biasanya beli popok online bun di shopee, tokonya fawzia.babyshop. di bukalapak, tokopedia, sama lazada juga, tapi lebih seneng di shopee soalnya free ongkir bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau mamypoko nyaman di semuanya ya bun, hehe, aku belum pernah sih kalau beli popok di shopee, biasanya di jd. Id 😁😁😁. Tapi makasih informasinya 😊

      Delete