Monday, September 19, 2016

Sup krim jagung keju (goreng) menu mpasi ala rumaisha (9m+)

sup krim jagung goreng
Sup krim jagung goreng? mana ada? Ada tuh.

Pasti semua udah pada tahu dong dan doyan sama menu yang satu ini, manis jagungnya, gurih kejunya mantap pokoknya. Nah pas umur 7 bulanan rumaisha itu suka banget sama yang namanya sup krim jagung, makannya lahap banget. 

Nah, karena akhir-akhir ini rumaisha makannya goreng-goreng terus, karena ngga suka yang berkuah (soto,sop,bening dan makanan kuah lainnya) jadilah tak cobain sup krim lagi buat selingan , kalau sup krim kan berkuah engga kering juga ngga, jadi pas. Semenjak naik tekstur udah ngga pernah tak masakin sup krim, hehe. Jatuhlah pilihan ke sup krim jagung keju, karena dulu suka makan ini dan lahap.

Tapi ternyata eh ternyata rumaisha ngga mau, huhuhu. Cuma dimakan 3 suap, habis itu dilepeh dan gtm abis. Hadeeh, bingung dah mau dikasih makan apa ni anak satu. Akhirnya saya memutuskan untuk menggoreng sup krim jagungnya. Hah? Ya bener menggoreng sup krim jagung nya. Dan sorenya saya cobain ke rumaisha. Gimana hasilnya? BERHASIL YES BERHASIL, rumaisha makan dengan lahapnya. Padahal banyak banget lho tadi porsinya, tapi tinggal dikiiiiit banget itu pun karena saya yang ngga mau nyuapin lagi, takut rumaisha kekenyangan malah dimuntahin kan mubazir. Iya kan? 

Baca juga : Cheesy baked potato, menu mpasi favorit Rumaisha (9m+)

Nah pas lagi nyuapin rumaisha, saya kan penasaran sama rasanya gimana apalagi pas gorengnya tadi kecium bau jagung bakar. Sedapnya.... Akhirnya saya cobain deh itu si sup krim jagung keju goreng. Enyaaaaaaaak banget. Beneran enak. Pantesan rumaisha lahap. Jagungnya manis, belum kejunya bikin gurih, plus ub yang bikin masakan jadi tambah harum, plus ada krenyel dagingnya. Hahaha. Mantap dah. Tapi karena digoreng dagingnya jadi agak keras, jadi kalau mau nyuapin harua dibejek-bejek lagi pake tangan. Biar lembut. 

Moms yang lain harus nyobain. Ya walaupun pas nggorengnya butuh usaha yang sedikit lebih banyak karena ngga mau dibentuk. 

Jadi pas nggoreng biarin sampai agak kering baru dibalik. Lah tadi saya bolak balik terus, jadi kaya orak arik, hahaha, tapi udah mau kering alhamdulillah mau kebentuk bulet juga kaya telur dadar cuma tebelan ini. Hehe.

Resep ini bisa untuk 2-3 kali makan
Bahan :
- 1 buah jagung manis ukuran sedang, parut
- 1/4 bawang bombay, cincang
- 1 wortel ukuran kecil, parut
- 1 siung bawang putih, cincang
- 20 gr daging giling/cincang
- UB/ eloo
- Keju parut
- 2 sdm Oatmeal
- Air, 100 ml

Cara membuat :
- Panaskan ub/eloo, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
- Setelah harum masukkan daging cincang/giling, masak hingga berubah warna dan matang
- Masukkan air
- Masukkan oatmeal
- Masukkan jagung dan wortel, masak hingga meletup-letup
- matikan kompor, sajikan hangat dengan keju parut sebagai toping.

sup krim jagung

Nah itu resep sup krim jagungnya. Kalau mau di goreng tinggal panaskan UB di teflon, masukkan sup krim jagung. Goreng dengan api kecil sampai agak kering. Matang, angkat, sajikan deh.

Tadi lupa foto, jadi gambarnya ngga ada. Lah keburu rumaisha laper, jadi langasung tak suapin. Keinget belum foto pas udah mau habis. Ngga ada fotonya deh. Nanti kalau masak lagi saya update fotonya.

Selamat mencoba moms.

Baca juga : Pancake labu keju, camilan sehat dan enak saat si kecil gtm

sesuai janji di atas, maka kemarin pas masakin lagi buat rumaisha difoto deh. Meski tampilan tidak menarik tapi rasanya enak. Apalagi pas bagian yang garing, enaaak banget. hehehe. 

7 comments:

  1. Save dulu. Aku mw bikin pas minggu bsk ;). Lg suka nyobain resep gampang mpasi utk anak 7 bln juga nih mbak.. anakku kalo susu kurang doyan, tp makan dia suka.. mKanya moga2 sup krim ini dia suka jg ;).. itu kalo air diganti sufor yg dia minum, enak kali ya...

    Soalnya kalo aku msak krim jagung, pakenya susu ultra ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dicoba aja mbak, malah tambah enak kalau susu, hehehe . . .
      semoga anaknya suka . . .

      Delete
  2. btw bukan cm buat mpasi... aku juga sukaaaakk sup jagung hiaaa hihihih

    ReplyDelete
  3. anakku juga sedang masa mpasi, belum pernah di kasih sup jagung, noted dulu resepnya..

    ReplyDelete