Saturday, October 29, 2016

Chicken nugget homemade untuk mpasi under 1 year (10m+)


Chicken nugget siapa yang ngga suka makanan ini? Hampir semua orang menyukainya, termasuk saya sendiri. Tapi sebelum ini sama sekali ngga pernah terpikirkan untuk membuat nugget sendiri, bayangin cara buatnya aja ngga bisa apalgi buat sendiri. Itulah yang ada di pikiran saya dulu. Tapi semenjak Rumaisha mulai mpasi jadi kepikiran untuk membuat nugget sendiri. Bahkan ngga cuma nugget, tapi hampir semua makanan pengin tak coba buat sendiri. Keren banget kan ya? Haha muji diri sendiri.

Dulu sering banget beli nugget di spm. Tapi semenjak Rumaisha lahir udah jaraaang banget soalnya ayah yang belanja. Hehehe. Dulu yang cuma tahu makan sekarang mencoba berkreasi membuat nugget sendiri t untuk mpasinya rumaisha. Dan Alhamdulillah Rumaisha suka dan makannya lahap. Pas nyuapin bundanya ikutan nyuil. Hahaha. Lagi-lagi makasih banget buat resepnya mami kenzie. Resepnya enakkkkk. Eyang juga ikutan nyobain, katanya enak. Hihi. Alhamdulillah. Yuk cus ke resepnya. 

Kalau mau lihat resep aslinya, langsung aja ke blognya mami kenzie disini ya.

Bahan :
- 250 gr daging dada ayam
- 1 butir telur
- 1 ons tepung terigu
- 1/2 buah wortel, parut (ini sih tambahan saya aja, biar tetep ada sayur nya, hehe)

Bumbu halus :
- 3 siung bawang putih
- garam secukupnya (rumaisha ngga pakai karena belum 1 tahun)

Bahan olesan :
- 1 butir putih telur
- Tepung panir / tepung roti

Cara membuat:
- Haluskan daging ayam (rumaisha pakai blender biar cepet)
- Campur daging ayam, bumbu halus dan telur. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu.
- Masukkan ke dalam loyang arau cetakan apa pun. Kukus kurang kebih 15 menit.
- Potong-potong adonan nugget sesuai selera.
- Lumuri nugget dengan putih telur lalu baluri dengan tepung panir. Lakukan sampai adonan habis.
- Goreng hingga kecoklatan atau kalau mau dijadikan stok makanan masukkan dalam freezer.

Sisa nugget nya, dijadiin stok kalau-kalau ngga sempet masak atau buru-buru. Tinggal goreng, jadi deh.

Makasih ya mami kenzie buat resepnya. Resep-resep dari mami kenzie udah menolong banget, saat saya bingung mau ngasih rumaisha makan apa.

0 comments:

Post a Comment