Tuesday, October 4, 2016

Ini nih salah satu hiburan untuk si stay at home moms . . . .


Sebagai stay at home moms, apa sih hiburannya? Selain main sama anak dan hp? Tak lain dan tak bukan pasti TV. Ketika anak sedang tidur atau bahkan saat bermain dengan anak tidak jarang juga kita menyalakan TV sebagai hiburan.

Apalagi kalau sore-sore, PR beres-beres udah kelar, mandi udah, terus enaknya ngapain ya? nyalain tv terus nonton deh atau ngeblog.

Dan saat ini apa aja sih acara di TV yang lagi booming? Pasti dengan kompak menjawab serial India. Yap, sekarang yang lagi populer adalah serial India. Dari uttaran, Ashoka, Balvier, Veera, Mohabbatein sampai yang baru tayang Thapki, Gopi, dan lonceng cinta dan masih banyak yang lainnya. Selain serial India ada juga serial yang tak lekang oleh waktu tukang bubur naik haji the series, ada juga anak jalanan dan serial remaja lainnya. 

Dari sekian banyaknya stasiun televisi dengan berbagai macam acara yabg disuguhkan, kalau untuk ibu-ibu biasanya lebih condong nonton serial India atau anak jalanan atau TBNH, yah bumer dan budhe saya juga salah satu penyuka seriak tersebut. Lalu apa yang saya tonton? Saya sih termasuk orang yang pilih-pilih, saya paling suka romance comedy, baik anime atau serial tv, tapi kalau film mah biasanya yang saya rela ke bioskop ya untuk dilm action kaya  avenger, thor, batman, iron man, dan teman-teman sejenisnya. Tapi semenjak ada si kecil belum pernah ke bioskop lagi deh. Hiks hiks padahal banyak film baruuuu. Oops, balik ke topik awal seputar acara televisi. Nanti digetok pembaca baru tah rasa. Hehe.

Nah saya sebagai seorang ibu-ibu lebih memilih nonton film india, wkwkwkwk. Sekarang yang lagi saya ikutin itu thapki, gopi dan lonceng cinta. Sekarang sih lagi senengnya lonceng cinta soalnya lucu, tapi tetep romantis. Kalau thapki lagi serius banget, gopi juga. Hahaha, mau nonton kok ya pilih-pilih episode. Suka-suka dong. Dulu sih suka uttaran, tapi semenjak pemeran veer ganti dan icha meninggal, udah ngga ngikutin lagi. Hahahaha. 

Yah begitulah hiburan para ibu-ibu di rumah, tapi kadang kalau pas keluar dimana-mana yang ditonton serial india, hahaha, beda cerita kalau yang nonton anak-anak gaul. 

Tapi saya kangen juga sama acara-acara jaman saya masih sekolah SD, tiap minggu pagi pasti acaranya kartun semua sampai jam 12 siang, belum lagi drakor princess hours, love at dolphin bay, full house, my sassy girl, dll. Sekarang walau masih ada yang nayangin kartun tapi masih dikit dibandingin jaman dulu, drakor yang sekarang juga, udah jaraaaaaang banget. Pengin nonton lagi. Kalau jaman kuliah dulu sering banget tukeran film, anime, drakor, update episode terbaru, drama / film terbaru, nonton begadang sampai pagi. Bilangnya satu episode lagi satu episode lagi tapi nyatanya ditonton juga sampai habis dalam semalam. Wkwkwkwk. Sekarang udah ngga bisa, kalau begadang, siangnya ntar tepar ngga bisa jagain rumaisha, kan repot. 

Pengin nonton anime dan drakor lagi. Hiks hiks. Siang ngga ada waktu, ya jagain rumaisha, nyuci, masak, nyapu, dst. Kalau malam? Ya istirahat atau ketik-ketik jari, lah udah capeeee banget seharian jagain anak yang lagi aktif-aktifnya, jalan (sebenere titah) kesana kemari.

Dulu harddisk penuh sama film, drakor, dan anime. Sekarang? Penuh sama foto dan videonya rumaisha. Wkwkwk. 

Nah, kalau ketinggalan episode gimana bu-ibu? Kan ngga pasti bisa mantengin tv terus. Pasti yang dilakuin ambil hp, panggil mbah google trus browsing sinopsis atau potongan video dari mbah youtube.

Kalau moms yang lain lebih suka nonton apa? Atau punya hiburan yang lain? Share yuks . . .

2 comments:

  1. Kalau saya nontonnya pagi aja, ceramahnya Mamah Dedeh atau ustadz Maulana, haha...

    ReplyDelete
  2. Wah tontonannya bagus . . . Kalau saya pagi malah ngga bisa nonton sama sekali, sibuk di dapur sama ngurus anak, subuh udah bangun, ntuapin, mandiin, dst, pagi itu ngga ada istirahatnya, huhuhu

    ReplyDelete