Saturday, October 29, 2016

Menu mpasi untuk sarapan cepat saji ala Rumaisha

Menu sarapan kilat dan sehat itu berguna banget buat saya, apalagi rumaisha bangunnya pagi banget, subuh dia sudah bangun. Makanya saya sendiri suka bangun jam 4 pagi untuk masak sarapan buat rumaisha. Kalau sampai jam 5 belum bangun, malah saya sekalian bisa masak buat keluarga dan makan siangnya rumaisha. 

Tapi lebih sering rumaisha jam 5 sudah bangun. Jadi mau ngga mau saya kasih menu yang gampang dibuat meski sambil gendong rumaisha.
Ini dia beberapa menu andalan saya ketika tiak bisa berlama-lama di dapur.

1. Kue dadar
Menu yang satu ini terinspirasi dari mba @kuehshaira dan ternyata Rumaisha doyan banget sama kue dadar ini. Super simpel, cuma 2 sdm tepung terigu yang diencerkan sampai tidak ada yang menggumpal, lalu dadar menggunakan teflon, terus pas mau makan tinggal dikasih keju parut. Jadi deh. Gampang banget kan? Enak lho, hihihi. Bisa juga dimakan pakai irisan buah, makin enak lho.



2. Oatmeal + buah
Ini juga menu andalan, Rumaisha suka banget sama oatmeal, padahal bundanya ngga suka. Hehehe. Rumaisha suka dengan semua buah yang dicampur dengan oatmeal, seperti semangka apalagi yang kuning sukaaaa banget, mangga, alpukat, jeruk, buah naga, pepaya tapi rumaisha ngga suka sama buah apel dan pear, mungkin karena kecut kali ya setelah dikukus. Sama sekali ngga mau.

3. Bubur sumsum
Ini rumaisha juga sukaaaaa banget. Kalau ngga sempet buat sendiri ya biasanya beli. Hehehe.

4. Oatmeal + biskuit
Hah? Karbo semua? Iya, saya nyobain aja rumaisha suka ngga ya eh ternyata dia suks. Yo wes, jadi altetnatif buat sarapan. Tapi kadang suka tak tambah buah potong. Makin lahap deh si rumaisha makannya.

5. Bubur instan
Saya ngasih bubur instan pas rumaisha umur sembilan bulan kalau ngga salah, itu pun karena ayah salah beli. Saya bilangnya biskuit bayi, ayah malah beli bubur bayi. Awalnya rumaisha ngga mau, Alhamdulillah dia ngga mau berarti dia lebih suka yang homemade pikir saya. Hehe. Tapi pas rumaisha ngga bisa ditinggal sendiri sedetik pun akhirnya saya cobain lagi deh si bubur bayi, dan doyan. Ya sudahlah jadi alternatif lain buat sarapan biar ngga keburu-buru masak dan masih bisa jagain rumaisha.

6. Pisang bakar keju
Rumaisha juga suka menu ini sama kaya ibunya. Hehe. Kalau masih ada stok pisang biasanya saya buat pisang bakar untuk rumaisha dan ayah, kalau ayah sukanya ditambah susu juga. Hihi.

7. Pancake pisang oatmeal
Menu ini juga gampang dibuat dan bikinnya juga cepet. Tinggal bejek-bejek trus campur bahan, panggang di teflon, jadi deh. Untuk resep bisa cek selengkapnya disini.

Itu beberapa alternatif menu sarapannya rumaisha. Selang seling setiap hari, kalau afa waktu lebih biasanya suka buat yang aneh dikit, hehe. Atau sekalian masak buat makan siang.

Semoga coretan ini bisa membantu moms yang lain, yang ngga sempet masak pagi-pagi untuk sarapan si kecil.

2 comments:

  1. Thank you for sharing this recipe but can you please trans;ate this in English too. It would be easy for me to understand. Thank you for sharing this. Loved it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, okay next i'll translate the recipe in english. Thanks for your suggestion. I really appreciate it 😊

      Delete