Sunday, October 23, 2016

Pengin buat pizza sendiri? Yuk cobain resep yang satu ini


Ceritanya semalam itu lagi nyari ide buat menu mpasi-nya rumaisha. Eh pas di ig-nya mba asri dapet resep mini pizza bread untuk camilannya arik. Dan paginya langsung cus buat untuk sarapan bunda (ngga tau nih bangun-bangun langsung laperrrrt banget). Dan jadilah Mini pizza bread ala-ala dengan bahan yang ada di kulkas buat sarapan tadi pagi. Di resep ngga pake gula garam karena buat camilan arik, tapi yang ini dimodif untuk dewasa, karena bundanya yang pengen hehehe. Makasih banget ya mba asri buat resepnya
Rasanya mantap. . . . . .
.
 Kalau mau lihat resep aslinya ada di ig @kuehshaira

Bahan :
- 4 lembar roti tawar tanpa kulit
- 100 gr daging ayam giling
- 1 siung bawang putih, cincang
- 1 buah tomat
- 2 buah cabai merah keriting
- oregano
- Mayones
- Gula secukupnya
- Garam secukupnya
- Margarin
- Minyak untuk menumis

Cara membuat :
- Haluskan/blender tomat dan cabai merah keriting
- Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum
- Masukkan daging ayam, masak sampai berubah warna
- Masukkan tomat dan cabai merah yang sudah dihaluskan
- Masukkan gula dan garam, koreksi rasa
- Masak hingga mengental
- Angkat dan tiriskan
- Olesi satu sisi roti tawar dengan margarin
- Tuang dan ratakan saus ayam yang dibuat tadi pada sisi roti tawar yang lain, tambahkan mayones dan taburi oregano
- Panggang sebentar dengan sisi roti tawar yang dioles margarin ada di bawah
- Angkat, sajikan.

Sederhana bahannya tapi rasanya ngga sederhana. Hehehe.

4 comments:

  1. Ah iya..pakai roti tawar jadi lebih praktis ya. Pizza fav anak2ku, tapi selama ini malas bikin.

    ReplyDelete
  2. wah.. mantab nih.. praktis. jd pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dicoba aja mak, aku aja sampai buat 2 hari berturut-turut, pada suka, hehe

      Delete