Sunday, November 13, 2016

4 Hal yang paling membuat Moms kesel saat di rumah


Kali ini bukan resep ataupun cerita tentang rumaisha, tapi ingin menulis tentang kebiasaan seorang ibu, sekaligus curhat. Ceile, ngga apa-apa dong sekali-kali. Tulisan ini berdasarkan kisah nyata yang saya alami ataupun yang para ibu-ibu dasawisma pernah alami (ya curhat sedikit saat kumpul-kumpul) hehe.

Ngga semua Ibu bisa sabaaaar dan nerima semua yang dialami dalam rumah tangga, pasti ada aja yang bikin kesel para Ibu. 

Nah ini beberapa hal yang paliiiiiiing membuat Ibu kesal. Kenapa saya tulis, supaya kalau ada ayah atau anak yang baca bisa sedikit mengurangi pekerjaan Ibu di rumah atau ikut membantu, itu lebih baik. Benar kan? Siiip. Selain itu juga biar hati saya ngga ngeganjel, pintu kali pake ganjelan segala. Haha.
Yo, mulai dari 1 

1. Mencuci celana jeans
Wah ini bener-bener butuh kerja keras saat mencuci celana jeans. Sudah tebal, kena air makin berat, memerasnya pun butuh tenaga ekstra, belum lagi kalau luntur harus dibilas berkali-kali, apalagi kalau kotor harus disikat juga. Wah komplit sudah. Saya sendiri paling keseeeeel dan malea banget kalau sudah nyuci celana jeans, makanya ayah sering tak minta buat pakai celana kain, jangan jeans terus. Kalaupun mau pakai jeans, tak minta pakai yang agak tipis. Kan ada toh celana jeans yang tipis, semi kain itu. Jadi ya, alhamdulillah sudah jarang nyuci celana jeans yang berat itu.

2. Barang tidak dikembalikan ke tempat semula
Kalau anak kecil atau balita sih wajar ya, karena belum dong. Lah kalau yang sudah dewasa? Masa ya ikut-ikutan gitu. Repotnya lagi saat mau dipakai, eh malah nanya ke kita barangnya ada dimana. Lah yang naruh siapa tanya ke siapa. Kalau kita yang mau make pasti langsung nyari, kemana itu barang kok ngga ada. Lah kalau anak atau ayah, walaupun mereka yang habis make, pasti nanya lagi, dimana barang itu disimpan. Bener ngga moms?

3. Makanan ngga habis
Nah ini nih, udah cape-cape masak kepanasan, kehujanan halah lebay, hehe, eh malah ngga dihabisin atau ternyata sudah makan si luar. Rasanya tuh dongkol, kesel, sedih. Tahu gitu ngga masak aja, oops untungnya saya ngga pernah kepikiran seperti itu. Buat saya yang penting saat ayah pulang kerja makanan sudah ada, jadi tinggal makan kalaupun sudah makan di luar ya sudah. Lah udah kejadian, mau marah ya percuma, malah cape tapi tetep kesel sih. Hehe. Nah buat para ayah, walaupun sudah makan di luar sampai di rumah tetap lah makan, walau sedikit dengan begitu perasaan Ibu akan jauuuuh lebih tenang dan senang. Ok?

4.baju kotor ngga ditaruh di keranjang tapi dicantelin aja di balik pintu
Hadeeh ini ayah banget, cantelan itu ya sampai penuh sama baju. Ngga tau mana yang bersih mana yang kotor, tapi kan pikiran pertama yang nyangkut di otak kalau dicantelin berarti masih bersih. Tapi pas tak tanyain ke si ayah, ini bersih apa kotor? Kotor semua. Lah . . . Kalau kotor semua mbok ya jangan dicantelun biar di cuci sekalian. Hadeh, jadi sekarang kalau mau nyuci pasti cek-cek cantelan baju. 

Itu 4 hal yang paling bikin saya kesel, mungkin beberapa moms yang lain juga merasakannya. Kita sama moms. Tapi walaupun begitu, saya ngga bisa kesel atau marah lama-lama, hahaha. Ada aja tingkah ayah yang bikin ketawa, hihi. Jadi kangen ayah dengan segala tingkahnya, udah 1 bulan lebih LDR-an soalnya. Tapi herannya, kalau si ayah lagi sendiri dia mandiri banget. Bertingkahnya kalau pas di rumah, hadeeh, sengaja kali ya.
Tapi itu berarti ayah percaya sama istrinya. Itulah indahnya rumah tangga. Happy terus ya moms, Keep smile.

0 comments:

Post a Comment