Saturday, December 3, 2016

Gigi pertama Rumaisha di usia 1 tahun

 
Tumbuh gigi biasanya dimulai pada bayi usia 6-12 bulan. Tapi anak temen saya usia 5 bulan udah tumbuh gigi 2 buah di bagian bawah. Terus yang lainnya usia 9 bulan udah tumbuh gigi. Dan akhirnya pas Rumaisha usia satu tahun gusinya udah hamil, dan sekarang udah mulai keliatan giginya. Biasanya kan gigi bagian bawah dulu yang tumbuh, nah Rumaisha malah atas dulu. Tunasnya aih ada dua gigi depan atas, tapi yang satu masih belum mau nongol.

Dulu pas usia 5 bulan, saya pikur Rumaisha mau tumbuh gigi karena sempet anget badannya, ngga mau makan, dan ada putih-putih di gusi bagian bawah. Eh ternyata bukan gigi. Hahaha. Giginya malah baru muncul sekarang.

Alhamdulillah Rumaisha tumbuh gigi ngga pake demam, tetap aktif ceria cuma sempet susah makan selama 2 hari. Tapi setelah itu makannya lahap lagi. Alhamdulillah.

Dan untungnya Rumaisha ngga gigit pas nenen, dia lebih suka mainin gusi pake lidahnya mungkin karena gatal ya.

Akhirnya saya buatin jus beku biar bisa digigit, saya pernah baca katanya makanan dingin bisa buat ngompres gusi. Dan Rumaisha suka banget sama yang dingin-dingin. Dan Alhamdulillah Rumaisha ngga flu walau habis makan yang dingin-dingin. Bersyukur sekali karena Rumaisha masih ASI sampai sekarang. ASI is the best, Alhamdulillah Rumaisha kena flu cuma satu kali, itupun karena ketularan ayahnya. Dan alhamdulillah cepat sembuh, kurang lebih 4 hari.

Semoga gigi yang lainnya cepat menyusul ya nak. Sehat terus ya.

0 comments:

Post a Comment