Wednesday, December 28, 2016

Resep MPASI 1y+ : Tumis Sayur Mayur


Yeayyyy posting resep lagi. Kali ini mau share menu mpasi favoritnya Rumaisha, Tumis Sayur Mayur. Entah kenapa Rumaisha lebih seneng tumisan daripada sayur yang berkuah. Tapi sejak beberapa hari yang lalu Rumaisha sudah mau makan sama sayur yang berkuah, entah karena apa tapi yang jelas saya seneng banget. Ok cukup, lanjut ke resep aja.

Bahan :
- 1 buah baby wortel
- 1 buah kentang ukuran kecil
- 3 kuntum kembang kol
- 1 siung bawang merah
- sejumput lada
- sejumput garam
- sesisir gula merah
- 1 sdm kecap manis
- ub atau minyak goreng untuk menumis
- air

Cara membut:
- Panaskan ub, Masukkan bawang merah, tumis sampai harum
- Masukkan wortel, kentang, dan kembang kol, aduk rata
- Masukkan lada, garam, gula jawa, dan kecap, aduk kembali
- Beri air, dan masak hingga sayuran lunak
- Angkat dan sajikan

Gampang banget kan, cuma cemplung-cemplung aja. Sayurannya juga bisa diganti sesuai stok kulkas, bisa juga ditambah ati ayam, daging ayam atau daging sapi. Tapi direbus dulu ya moms biar ngga alot atau keras pas dimakan sama si kecil. Sayurannya juga kadang tak rebus dulu sampai lunak, jadi pas numis lebih cepet matengnya.
Rasanya gimana? Rasanya kaya tumisan yang biasa saya masak buat keluarga cuma minus cabe, dan buat Rumaisha dikasih lada supaya lebih pas rasanya yah itung-itung pengganti pedas cabe, ngga nyambung ya? lupakan. Yang penting mah Rumaisha suka dan makannya lahap.

yang ini kembang kol diganti brokoli dan pake ayam sama minus kecap
Ok moms, selamat mencoba. Happy cooking.

2 comments:

  1. Wow salut deh sama mama yang rajin berkreasi untuk makanan anaknya. Nice sharing, Mba :)

    ReplyDelete