Sunday, March 19, 2017

Cara Mengatasi Ruam Popok (diaper rash) pada Bayi dengan 'Mitu Diaper Rash Cream'


Diaper rash atau ruam popok umum terjadi pada bayi terutama bayu yang biasa menggunakan popok sekali pakai atau pospak.  Biasanya penyebabnya adalah terlambatnya mengganti pospak yang sudah penuh atau telat membersihkan popok saat bayi pup.  Namun bisa juga karena saat memakaikan pospak,  pantat bayi tidak sepenuhnya kering.

Nah,  kemarin itu untuk pertama kalinya Rumaisha kena ruam popok,  sepertinya karena pada saat mengganti popok, keadaan pantat Rumaisha masih agak basah sehingga saat dipakaikan pospak, pantat menjadi lembab dan mudah terjadi gesekan sehingga menimbulkan ruam popok
.
Dan alhamdulillah ruam popok Rumaisha cepet sembuh. Jadi bisa beraktifitas dengan ceria lagi,  ngga pake rewel. Dan untungnya saat kemarin Rumaisha kena ruam popok, ada diaper rash dari mitu langsung deh diolesin setiap habis ganti popok dan ganti popoknya lebih sering dari biasanya, sebelum terlalu penuh langsung saya ganti. Dan saat ganti popok meski menggunakan tisu basah, tetap harus di ulang lagi menggunakan tisu kering supaya pantat bayi tetap kering. Dulu selalu rajin banget bersihin seperti ini setiap ganti popok, entah kenapa kemarin kok ngga. Hehehe. Setelah Rumaisha kena ruam popok, saya jadi rajin lagi.
mitu diaper rash gift saat beli mitu diaper wipes
Akhirnya ruam popok Rumaisha sembuh dalam dua hari. Senengnya hati ini. Untungnya juga ada mitu diaper rash, meskipun itu adalah hadiah saat beli tisu basah mitu. Tapi ternyata berguna banget dan akhirnya saya beli sendiri yang besar, buat jaga-jaga aja kalau-kalau kena diaper rash lagi, tapi semoga sih ngga. Belinya di blibli.com harganya lebih miring, hehehe.
Ok moms itu tips dan cerita saya saat mengatasi ruam popoknya Rumaisha kemarin. Rangkumannya :
1. Segera beri diaper rash cream
2. Sering-sering ganti popok, jangan tunggu sampai penuh banget baru diganti kasian karena saat penuh kapasnya menggembung dan menggesek ke area ruam pasti perih banget.
3. Saat ganti popok setelah menggunakan tisu basah langsung keringkan menggunakan tisu kering atau kain. Pastikan pantat bayi benar-benar kering sebelum dipakaikan popok kembali. Lebih baik lagi kalau pas ganti popoknya di bersihin pakai air, jadi benar-benar bersih.
4. Segera bersihkan ketika bayi selesai pup.
Sepertinya itu saja dari saya moms, kalau moms punya solusi yang lain saya senang sekali jika moms mau berbagi di kolom komentar. Semoga membantu ya moms.

4 comments:

  1. alhamdulilah dulu anakku ga sampe ruam mba mungkin tebel kulitnya wkwkwk *emaknya minta dijitak* tp aku baru tau diaper rash cream ini :) makasi reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, berarti cocok segala macam popok dan mbak telaten rawatnya. Hehehe. Iya kebali kasih mba.

      Delete
  2. Replies
    1. Iya ada mbak, bagus untuk atasi diaper rash

      Delete