Sunday, March 12, 2017

Resep Sate Ati Ayam Bumbu Ketumbar Manis Masak Teflon


Awalnya ngga ada rencana untuk bikin sate ati ayam.  Rencananya beli ati ayam itu buat stok kalau-kalau Rumaisha lagi bosen atau lagi males masak,  jadi tinggal goreng sreng jadi deh.  Beli ati ayam 4 langsung dibumbuin semua.  Tapi ternyata pas goreng satu,  Rumaisha lagi ngga mood makan ati ayam goreng. Dan secara ngga sengana lihat resep di balik bungkus margarin ada sate manis bumbu ketumbar,  langsung de kepikiran atinya dibikin sate aja.  Cus dapur,  eksekusi.  Alhamdulillah Rumaisha mau makan, dan makan sendiri pegang tusuk sate sendiri. Ngga mau disuapin,  gara-gara liat tantenya makan sate pegang tusuk sate trus digigit.  Aduh Rumaisha,  belepotan langsung muka dan tangannya.  Hahaha.  Oops sepertinya kata pengantarnya kepanjangan, hehe,  sekali-kali ya.  Ya udah yuk cus resepnya.
Bahan :
- 2 buah ati ayam, iris kotak-kotak
- mentega atau margarin untuk memasak
- kecap
- tusuk sate

Bumbu halus :
- 1/2 sdt ketumbar 
- sejumput garam
- kunyit, sedikit saja
- jahe,  juga sedikit saja
- 2 siung bawang putih

Cara membuat:
- Haluskan bumbu halus
- Olesi ati ayam dengan bumbu halus,  diamkan 5 menit supaya bumbu meresap
- Panaskan teflon,  masukkan margarin
- Masukkan ati ayam,  beri kecap
- Saat memasak sering-sering dibalik ya
- Kalau pakai teflon kan kecap dan bumbunya ngumpul jadi disiramkan lagi ke ati ayam nya sambil, lakukan terus sampai ati matang dan terlihat sedikit gosong kaya sate.
- Angkat, dinginkan sebentar lalu tuauk dengan tusuk sate,  sajikan
Enak lho moms,  langsung ludes kemarin soalnya yang makan ngga cuma Rumaisha,  tapi sekeluarga. Haha,  padahal cuma ati ayam 2, makannya cuma beberapa iris doang.  Next mau buat lagi.  Cobain yuk moms.

2 comments:


  1. Terimakasih Artikel Resep Sate Ati Ayam Bumbu Ketumbar Manis Masak Teflon nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue

    ReplyDelete
  2. Amiiin terima kasih,sukses juga untuk anda resep kue

    ReplyDelete