Friday, April 14, 2017

6 Perbedaan Sikap Cowo Saat Pacaran dan Setelah Menikah

Me and my lovely husband, ini before merreid yah . . . .
Wow judulnya, emang ada beda ya sikapnya? masa sih? Percaya ngga percaya harus percaya, iih kok maksa sih writernya. Hahaha, ini edisi curhat berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, yah bisa saja berbeda dengan pengalaman moms yang lain. iya kan? ya udah daripada ngomong panjang lebar jadi luas, langsung cus aja ya......

1. Jadi lebih jujur
Ini yang paling kerasa banget.  Kenapa?  Karena pas pacaran dulu suamiku jarang banget kritik ini itu,  paling seperlunya aja malah kebanyakan muji dan itu entah beneran atau ngga hanya Tuhan dan dia yang tau.  Lah sekarang suami saya jadi jujur banget lho,  saking jujurnya kadang bikin hati menangis.  Sakitnya tuh disini.  Dulu ngga pernah masalahin bentuk badan, mungkin karena dulu masih kurus kali ya.  Dan sekarang apa yang dia katakan? 'Rajin olahraga say biar perutnya langsing' .Oh nooooo,  nancep banget ngga sih dibilang kaya gitu pasca melahirkan Rumaisha? Susah banget balikin nih perut buncit kembali seperti semula.  Dan tau ngga sih,  dia sampai ngajarin caranya olahraga walau sambil gendong bayi.  OMG,  segitu berlemaknya kah diri ini?  Tapi ya mau ngga mau tak lakuin juga tuh olahraga ringan, biar langsing katanya.  Hehehehe. 

Baca juga:
My beloved one is My husband .

Dan satu lagi kata-kata yang bikin ngga bisa tidur siang malam.  'kamu kok kucel sih say,  mbok perawatan' . Hellooo emak-emak yang punya anak bayi biasanya emang pada ngga sempet perawatan,  lah nyari waktu buat mandi aja susahnya minta ampun.  Baru ditinggal bentar udah ngoek lagi.  Gimana mau perawatan?  Tapi berbekal dari kata-kata itulah akhirnya aku putuskan untuk merawat wajah setelah saya menyadarj betapa kucelnya wajah saya saat foto sama adik.  Hahahaha,  ngenes banget ya. 

2. Soal makan
Dulu yah kalau urusan makan itu nanyain udah makan belum,  makan bareng yuk atau mau makan dimana?  Dan sekarang sudah berubah total jadi 'aku laper e,  buatin mi ya' tengah malam dia bilang begitu.  Sebagai istri yang cantik dan sholehah aku pun oprek-oprek di dapur bikin mi goreng.  Dan ini pasti bin selalu,  saya cuma bagian bikinin doang ngga pernah makan,  paling icip satu sendok, udah. Hahaha. 

3.  Soal waktu
Nah ini juga bedaaaaa, dulu tuh ya kalau janjian ketemuan biasanya tepat waktu.  Tapi sekarang,  katanya pergi jam 8 eh tau-tau perginya jam 10. Padahal dandanan udah cetar,  tapi malah molor.  Entah karena kerjaan lah,  ini lah itu lah.  Yah walaupun kadang akhirnya ngga jadi pergj karena tiba-tiba brreesss hujan.  Udah molor waktu,  ditambah hujan, dan ngga jadi pergi.  Bete banget ngga sih. Padahal tuh ya saya sama Rumaisha udah siap tinggal nungguin suami tercinta. Nasib oh nasib.  Hahaha
4. Lebih perfeksionis
Iya ngga sih?  Terutama kalau mau pergi-pergi ke acara resmi atau apa lah.  Kadang kalau baju yang saya pakai ngga cocok sama dia disuruh ganti sama dia.  Ya manut,  ganti baju lagi. Sampai pernah dibilang 'bajumu ngga ada yang lagi po say? ' duh duh ada, buanyak malah tapi udah pada ngga muat karena badan udah melar,  belum balik kaya dulu. 'belilah baju' katanya lagi.  Alhamdulillah rejeki anak sholeh,  dan diajaklah saya mampir ke toko baju. Maunya sih borong sekalian,  tapi ngga enak juga ya,  tega banget nguras dompet suami.  Hahaha.  Tapi akhirnya cuma ambil 2 baju.  Setelah itu sampai sekarang belum juga jadi ke toko busana muslim. Katanya mau ngajak kesana,  tapi sampai sekarang belum kesampaian juga.  Ya sudahlah ditunggu saja.  Suamiku orangnya ngga suka ingkar janji kok.  Alhamdulillah.

5. Chating
Ini juga sekarang bedaaaaaa banget,  di tambah lagi sekarang LDR.  Makin susah.  Dulu pas pacaran aja,  chating atau sms cepet banget balesnya.  Sekarang?  Udah ketahuan lah ya gimana.  Lama banget balesnya.  Ya ngerti sih masa kerja pegang hp terus,  masa olahraga sambil pegang hp kan ngga banget yah.  Tapi ya seenggaknya pas istirahat balas chat atau kirim chat duluan.  Tapi ya kadang,  ini kadang ya ngga sering chat cepet banget di bales,  ya katanya sih lagi selow kerjaannya.  Hihi,  Alhamdulillah. Nah terus ya,  kadang kan karena LDR jadi banyak banget yang pengin diceritain,  alhasil chat nya berubah jadi cerpen.  Daaaan bukan jawaban yang didapat malah dibilang gini 'chatnya kepanjangan de,  males bacanya'.  Gubrak,  sudah cape-cape ngetik,  jempol sampai pegel,  berharap jawaban yang menyenangkan malah jauh dari harapan.  Dan kadang kalau ngga di chat duluan, ngga mau nge-chat aku duluan. Hiks. Pernah kan ya, tak coba tak diemin seharian, eh blas sama sekali ngga ada chat dari dia. Yo wes bablas sampai hari berikutnya. Tapi ya ujung-ujungnya saya yang nge-chat lagi. Pernah ngga sih kalian ngalamin kaya gini?  Kalau iya,  kita senasib.
6. Lebih romantis
Ini dari segi positifnya, Hihi, kadang dia tuh suka kasih kejutan-kejutan kecil. Ngasih sesuatu kalau pulang dari kerja. Ya ngga sering-sering banget sih. Tapi seringnya bawa makanan pulang, padahal sampai rumah biasanya jam 11 atau jam 12 malam. Bawa burger atau sandwich atau pizza, gimana badan ngga melar malam-malam disuguhi makanan kaya gitu. Mau ngga makan, tuh makanan udah manggil-manggil, masa iya dipanggil ngga nyahut, kan ngga enak. Ngeles aja nih. Hahaha. 
Terus lebih sering ngungkapin rasa sayang dia ke saya, ciyeeeeee. Ehem ehem. Ah udah gitu aja. Hahaha.

Tapi tetap ya suamiku itu is the best. Hahaha, ngalem.

Sepertinya itu yang terlintas di pikiran saya perubahan suami sebelum dan setelah menikah. Yah walaupun sebenernya masih ada banyak sih, cuma nanti jadi kepanjangan malah jadi novel. Kalau moms gimana? Ada yang berubah kah?  Semoga berubahnya jadi lebih baik ya.

11 comments:

  1. lucuu mbak ceritanya. hidup setelah menikah pasti ada suka dukanya yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak suka dukanya yang pasti ngga kita alami as lagi pacaran. Wkwkwkwk

      Delete
  2. Kalau saya sama suami kan ga pacaran. Tapi kerasa bedanya pas baru nikah beberapa bulan dengan sekarang udah 3 tahun. Awal-awal nikah manis banget. Sekarang, ya gitu deh. Hahah. Tetap bersyukur walaupun banyak hal yang menyebalkan tapi pasti ada kebaikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, harus tetep bersyukur , hehehe, setuju mba walau menyebalkan tapi kebaikannya selalu ada. Itu yang harus kita inget ya, biar tetep harmonis. Hihi

      Delete
    2. Taarufan po mba dulu? Wah salut saya mba sinta...

      Delete
  3. Kalo aku sih sama aja sebelum n setelah nikah. Udah blak2an n jujur2an dr awal sih kli ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dari awal juga blak2an, tapi makin kesini ya kadang bikin kesel gitu deh mbak, hihihi

      Delete
  4. kalau chat balasnya lama mbak?mungkin dianya sibuk.aku kalau tengah malem gitu minta dibuatin makan, tak suruh bikin sdr mbak he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lama balesnya, bilangnya sih lagi sibuk. Ya sudah ngga apa2 toh nyari nafkah buat anak istri juga. Hehe.

      Wah kalau mau saya juga penginnya gitu mbak, tapi apa daya mba, kalau ngga dibuatin malah ngga jadi makan. Hahaha

      Delete
  5. Hahahh iya iya kadang beda parah kadang malah lebih baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, 50 : 50 lah ya, cuma yang bedanya parah itu lho, bikin nyesek juga, hahahaha

      Delete